Tuesday, April 14, 2009

Green Canyon - Pangandaran

10-12 April 2009


Green Canyon

Full team!


"Hujan Abadi"





Mobil super hebat yang bisa mendaki gunung lewati lembah!

sunrise di pantai timur pangandaran

Aloha..! Kawans-kawans akhirnya liburan akhir pekan kemarin saya pergi ke Pangandaran, Ciamis, jawa Barat! Kesampean juga main ke Green Canyon,walopun ga tau malu nebeng ke acara reunian orang,anak2 SMA Pekan Baru pula dimana ga ada yg saya kenal! Diajak sama teman saya, Winda, setelah dipikir-pikir mumpung ada yg ngurusin ya sudah ikut saja,hihihi kapan lagi coba..Totalnya rombongan kami ada 14 orang. Kita nginep di Pangandaran 3 hari 2 malam. Perjalanan dimulai jumat sore dari Bandung, perjalanan makan waktu kurang lebih 6 jam, dengan jalan yang berlika-liku, buat temen-temen yang mau kesana enaknya sih perjalanan menuju malam gitu, jalannya ga rame dan ga panas. Kita nyampe Pangandaran sekitar jam 12 malam, nginep di wisma mutiara, kita nyewa satu rumah isi tiga kamar, dan ada ruang tamu (yg cowo2 numpuk disini) semalamnya Rp 700.000,-.

Besoknya pagi-pagi kita ngeliat sunrise di pantai timur, sambil sunrise-an bisa sambil breakfast,banyak yg jual makanan dari bubur, lontong tahu, bakso, kelapa muda, gorengan, seafood, dll dengan harga yg terjangkau, tenang saja. Setelah itu kita naik perahu muter2 (dikit) pangandaran, pemandangannya bagus, bayar perahunya satu orang Rp 12.500,-. Setelah itu kita bisa masuk ke semacam hutan lindung untuk ngeliat rusa dan lutung,hehe tapi bayar lagi, kami ga sempet masuk juga sih jadi ga tau harus bayar berapa.

Perjalanan dilanjutkan ke Green Canyon, dari Pangandaran sekitar setengah jam sampe ke rumah Pak *** (maaf saya lupa namanya), dari situ kita parkir mobil, dikasih lifevest dan naik mobil bak terbuka melewati jalanan yang udah kayak rollercoaster! Turun dari mobil perjalanan blm berakhir, kita harus ngelewatin semacam hutan-hutan gitu dimana kita jalan di samping jurang dengan keadaan tanah basah karena hujan ngebuat jalanan yang kita lewati makin licin, saya harus mengeluarkan jurus melata dan bahkan bbrp teman saya tergelincir dan jatuh (untung pegangan ga jd masuk jurang). Akhirnya setelah kaki,tangan,pantat belepotan tanah sampai juga kami di sungai tempat kami akan memulai bodyrafting. Airnya dingin,segerrrr bgt. Lalu terombang-ambinglah kami di air selama lebih dari 5 jam. Arus lagi sangat deras, jadi ada bbrp arus yg ga bisa kami lewati jadi kami harus naik2 karang sampai ngelewatin arus area bahaya. Bodyraftingnya super seru! pemandangannya bagus bgt, tapi harus rela kaki dan pantat pd benyak-benyok gara2 kebentur karang! Di Green Canyon ada yang namanya hujan abadi, karang-karang di atas kepala kita selalu netesin air jadi kayak hujan terus-terusan. Lalu ada bbrp arus yang bisa jadi seluncuran dan kita juga bisa terjun bebas dari atas karang besar, ga kalah deh dari Waterboom hehe...

Hmmm menurut saya kalian harus coba ke tempat ini, tapi kalau merasa fisiknya ga kuat jangan sekali-kali nyoba bodyrafting disini. saya yang memang tak bisa berenang lumayan menyusahkan teman-teman saya, hehehe... Terima kasih kepada Winda dan Bala yang sudah mau susah payah berenang bawa "beban",hahahaha.... Kalau kalian ga mau bodyrafting bisa nyewa perahu boat tapi saya kurang tahu harganya. Untuk bodyrafting kami satu rombongan kena biaya Rp 560.000,- sudah termasuk mobil bak terbuka, lifevest, tiga orang guide, kelapa muda, dan makan malam (nasi goreng seadanya, yang saking laparnya langsung dibabat habis stlh berenang seharian) dan cemilan opak (kerupuk beras khas jawa barat)! Murah bukan???

Bagi yang mau bodyrafting, saya sarankan tidak membawa barang apapun cukup bawa badan aja termasuk kacamata (si Bala kacamatanya ilang soalnya hehe...), taro mobil aja cukup aman kok, kecuali klo kamera kalian tahan air. Kamera kebanggaan saya, si Miumiu yang waterproof saja akhirnya tak tahan dan hingga berita ini diturunkan lensanya masih berair dan belum bisa dipakai (saya harus siap-siap merelakannya),hiks... Dan pake sendal gunung!sungguh sangat berguna saat melakukan pendakian, anti kepeleset dan melindungi telapak kaki saat panjat2 karang...Dan kalau bisa rombongan,orangnya jangan sedikitan,karena makin banyak orang makin banyak orang yang bisa diandalkan,hehe...

Setelah bersih-bersih kami pulang ke penginapan dan langsung tewas tertidurr...Btw,saya perlu keramas sampai 3x untuk menghilangkan lumpur dan lumut dari rambut saya! Dan kaki saya memar-memar dan lecet..Karena saya dah lama ga olahraga juga badan jadi pegel-pegel slm 2 hari!hahaha...Tapi ga masalah...hehehe...Sekarang saya sudah kembali normal,ga jalan dan bergerak kayak nenek-nenek lagi...;)

Minggu pagi kami kembali ke Bandung, sempet makan-makan di Bandung..Saya dan Bala pulang duluan ke Jakarta karena Bala (tanpa kacamata) = tidak berguna jadi kami harus secepatnya pulang selama masih ada cahaya matahari, masa di cipularang aja bisa salah keluar ke Bukit Indah?! Mamaaaa tolooong saya mau diculik om-om menyeramkan..hehe... akhirnya drpd nyawa saya terancam,biarpun badan remek saya putuskan menyetir mobil Bala hingga depan rumah!hehe...Oia, untuk perjalanan kemarin untuk penginapan,bensin dan bodyfarting saya hanya menghabiskan Rp 230.000,- saja...

Perjalanan saya kemarin sangat menyenangkan...!! Terima kasih semua.... ;)


SAYA CINTA INDONESIA !!

Bisous,
Neng Wina

1 comment:

  1. nyetir malem pake kacamata item= meraba dalam kegelapan..
    besoknya gw markir mobil di basement mangdu pake kacamata item= dengerin abang parkirnya aja deh

    ReplyDelete