Sunday, April 19, 2009

Main ke pabrik Dodol Garut







Bonjour mes amis!

Saya baru pulang dari Garut. Kakak ipar saya yang dokter, Teh Nomi, lagi dapet penempatan di Garut, tapi saya hanya sebentar di Garut sehingga hanya mampir ke sedikit tempat, dan saya nanti akan kembali lagi ke Garut mengajak teman2 saya. Tadi pagi saya mampir ke Jl. Ahmad Yani, Sukaregang, Garut, dekat alun-alun kota Garut, dimana disitu pusat kulit (leather), dari mulai jaket, sepatu, sandal, topi, sarung tangan, ikat pinggang, helm, sarung HP, dll. Jenis kulitnya juga macam-macam dengan warna yg macam-macam pula, bahkan ada yang merah, pink, biru, orange, dll! Tapi karena hari ini hari minggu jadi harga yg ditawarkan agak mahal, karena lagi banyak yg belanja, tukang jualannya agak2 sombong ga mau nurunin harga, hehe jd klo mau belanja kulit disana jangan akhir pekan! Sebagai pusat kulit, pasti harganya lebih murah dibanding tempat lain, pilihannya banyak lagi, sepanjang jalan toko2 kulit semua. Katanya kalau mau lebih murah lagi, mampir ke gang2nya. Dan garut juga pengekspor aksesoris kulit. Oia, kita bisa pesen juga sesuai model yang kita mau, saya juga td cuma beli sarung HP untuk hadiah ulang tahun Andris, dan nanti akan kembali lagi kesana sambil bawa contoh model jaket kulit yang saya mau, karena sudah punya warna hitam, saya mau buat warna cokelat,hehe..

Setelah itu, kita makan siang di restoran Jemanii, tempatnya enak, ada lesehan pinggir kolam dan bisa di lantai atas dgn pemandangan persawahan dan makanannya variatif. Kalau kita mau ke daerah Cipanas Garut (tempat pemandian air panas), kita pasti akan melewati restoran ini, letaknya di sebelah kanan jalan.
Dan ternyata rumah kontrakan kakak saya dekat dengan pabrik dodol Bestari (tau dr Pak Deden, tetangga depan,hehe..Makasih Pak Deden)! Akhirnya saya putuskan membawa oleh-oleh dodol Garut untuk teman-teman saya. Karena ini pabrik jadi saya bisa liat cara pembuatannya, dan sempet belajar bikin dodol. Ternyata bikin dodol makan waktu hingga 4 jam! Udah panas banget, wadah pengaduknya gd bgt, dan harus terus menerus diaduk, saya baru ngaduk bentar juga udah capek,hehe... Dan dodol yg baru mateng, masih anget2 lengket gitu, enak bgt! Dan harganya cukup murah, 1 kg dodol (dgn bbg macam rasa) cuma Rp 25.000,- dan yang udah dikotakin untuk dijual bebas cuma Rp 8500,- tapi klo bukan di pabriknya sih kayaknya lebih mahal,hehe...Dan sayang sekali td saya lupa membawa kamera saat ke pabrik dodol jd tdk ada foto2nya...

Nanti kalau saya ke Garut lagi, saya akan mengeksplor lebih banyak lagi tempat2 menarik, ada candi, pemandian air panas,kampung Sampiran dan kawah yg belum saya datangi, dan saya akan berbagi cerita lagi disini. Jadi kalau kalian mampir ke Garut jangan lupa beli oleh2 aksesoris kulit dan dodol garutnya...;)

Good Sunday !!


Bisous,
Neng Wina

1 comment:

  1. #epoxysemarang #epoxyyogyakarta #epoxyjogja #epoxysolo #epoxysragen #epoxytegal #epoxypekalongan #epoxypurwokerto #epoxyjateng #epoxybandung #epoxypurwakarta #epoxybekasi #epoxytangerang #epoxyserang #epoxycilegon #epoxybanten #epoxyjabar #epoxysurabaya #epoxygresik #epoxypasuruan #epoxymalang #epoxypandaan #epoxyjatim #epoxybali #epoxylampung #epoxysumatra #epoxykalimantan #epoxysulawesi #epoxyindonesia #jinggarayaepoxy

    Kepada Yth
    Pimpinan Perusahaan, Kontraktor, Arsitek, Agen, freeline

    Dengan Hormat
    Kami Jingga A.Raya Coating (aplikator epoxy) yg sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dengan senang hati memberikan informasi dan menawarkan pengerjaan EPOXY FLOORING - Lantai Modern, Eksklusif, dan Hygenis - untuk lantai pabrik atau gudang. Kami Jingga A.Raya Coating sudah banyak mengerjakan pabrik/perusahaan besar dan kecil. Beberapa diantarannya sbb:

    PROTECTIVE Coating
    1. Pabrik Farmasi - Sidoarjo
    2. Percetakan - Surabaya
    3. Pabrik Kopi Instan - Semarang
    4. Pabrik Plastik - Semarang
    5. Gudang Pakan Ternak - Semarang
    6. Pabrik Furniture - Semarang
    7. Pabrik Herbal - Salatiga
    8. Perakitan sepeda motor - Semarang
    9. Pabrik Pengalengan ikan - Banyuwangi
    10. Pabrik Tekstile - Semarang
    11. Pabrik mesin - Semarang
    12. Pabrik Minuman instan - Semarang
    13. Pabrik pengolahan ikan & Udang - Lampung
    14. Pabrik Farmasi – Semarang 1 & 2
    15. Pabrik Roti Sariroti - Semarang
    16. Pabrik Herbal – Lampung
    17. Gudang Farmasi Pemprov - Lampung
    18. Indonesia Power (PLN) – Semarang
    19. Indonesia Power (PLN) – Jakarta
    20. Pembangkit Jawa Bali (PJB) semua area
    21. Garment Industry (Emba Jeans) - Malang Jawa Timur
    22. Herbal & Pharmacy industry - Semarang Jawa Tengah
    23. Dll
    Plus banyak project Decorative Coating (Hotel, Villa, Cafe, Resto, kantor, sekolah, Residence dll)

    Kami Jingga A. Raya Coating and Protection juga memiliki produk yg biasa kami pake dengan kualitas yg sudah cukup teruji dengan banyak keunggulan, yaitu J-Floor untuk flooring dan J-Coat. Selain itu kami juga siap menggunakan produk pilihan sesuai keinginan Anda.

    Dikerjakan oleh team yg berpengalaman dan Profesional

    Untuk informasi dan konsultasi gratis
    Hubungi Kami
    Hp 0821 3851 5538
    WA 0813 9307 1048
    Www.jinggaraya.com
    Support@jinggaraya.com
    Jinggaraya.coating@gmail.com

    Nb. Contoh pekerjaan bisa lihat di FB kami : Jingga A.Raya

    Terima kasih
    Salam

    ReplyDelete